Friday, May 29, 2015

Siapa yang tidak kenal cilok, cilok berasal dari kata aci dan dicolok yang dibuat dari bahan utamanya adalah tapioka yang dalam bahasa sunda disebut aci dan biasanya dimakan dengan cara dicolok. Cilok merupakan makanan khas dari Jawa Barat, jajanan ini dimakan dengan tambahan bumbu seperti sambal kacang, kecap, dan saos. Cilok berbentuk bulat-bulat seperti bakso tapi teksturnya kenyal saat dimakan.

Kali ini saya akan mengeshare sebuah jajanan yang sering dijumpai dari dipinggir jalan, dekat sekolahan hingga didalam mall. Jajanan kali ini adalah Cilok Boga Rasa, cilok ini baru saya jumpai di daerah Tangerang Selatan lebih tepatnya didaerah Ciputat dan saya belum menumukan Cilok Boga Rasa ini di daerah lain seperti di Tangerang atau ditempat lain. Salah satu tempat yang terdapat menjual cilok ini berada didepan Masjid Fatullah berdekatan dengan kampus UIN.

Cilok yang biasa saya jumpai biasanya biasanya dimakan dengan bumbu sambal kacang, namun cilok ini dimakan denga saus, kecap dan bubuk cabe. Dari segi rasa cilok ini sangat enak dan memiliki kekenyalan yang enak walaupun pada umumnya cilok pasti kenyal tapi dari pengalaman saya sendiri yang pernah memakannya, cilok ini yang paling favorit buat saya ditambah lagi jika memakannya saat panas rasanya pedas panas enak kenyal gimana gitu dan tidak membuat lidah saya mati rasa walaupun memakannya saat panas.

Sekian dari saya membahas artikel Cilok Boga Rasa Di Tangerang Selatan, baca juga artikel-artikel lainnya. Artikel Spagety Pedaaas, Pedasnya Berasa dan Toko Aksesoris Wanita Murah, Daerah Tangerang.

Artikel ini hanya sekedar mengeshare info tentang makanan yang enak menurut saya tidak ada maksud lain. Artikel ini dibuat berdasarkan dari pengalaman saya sendiri ke tempat-tempat yang saya kunjung. Bagi anda yang mempunyai tempat makanan yang enak bisa share di sini.

Categories:

0 comments:

Post a Comment